PROFIL

Visi dan Misi

 

Visi Satuan Kerja

Dalam melaksanakan kebijakan operasionalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Barat mengacu pada Visi Kabupaten Pesisir Barat memiliki visi “Terwujudnya masyarakat Pesisir Barat yang Madani, Mandiri, dan Sejahtera”. Adapun makna dari visi tersebut adalah sebagai berikut :

Madani

Madani mengandung makna kondisi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang beradab dalam membangun dan menjalani kehidupan bermasyarakat serta memaknainya dalam kehidupan sehari-hari.

Mandiri

Mandiri mengandung makna suatu kemampuan dan ketangguhan masyarakat yang tidak bergantung pada orang lain dalam hal kehidupannya dan serta mempunyai prinsip yang kokoh.

Sejahtera

Sejahtera mengandung makna kondisi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang dapat terpenuhi kebutuhan dasar dan pelayanan dasarnya sehingga dapat hidup nyaman, tenteram, damai, sentosa dan makmur lahir batin

 

Misi Satuan Kerja

Dalam rangka mencapai visi Kabupaten Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera maka misi yang diperlukan adalah:

  1. Mewujudkan masyarakat Pesisir Barat yang religius, cerdas, sehat dan berakhlak mulia.
  2. Meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat pekon dan optimalisasi pemanfaatan kekayaan laut, pertanian, kehutanan, dan perkebunan sebagai basis ekonomi kerakyatan.
  3. Meningkatkan infrastruktur, sumber daya energi dan mitigasi bencana serta penguatan ketahanan pangan masyarakat yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  4. Mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat sebagai daerah tujuan wisata yang berpijak pada kearifan lokal

Meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan baik (good governance)

  • Share on :